Senin, 06 Juni 2011

KISAH NYATA




KEHIDUPAN SEORANG JAMAAH ASMAUL HAQ

KISAH NYATA
 sebelum mengenal yayasan asmaul haq .hidup ini bagai perjalanan jauh yang tanpa ada tujuan,
tiada hari tanpa nonim drink mabok2an,sering berbohong,orang jawa mengatakan>>molimo maling main,mabok,madon.sholat saja cuma satu tahun dua kali (sholat idul fitri sama idul adha) itupun kalau bangun tidak kesiangan.
  semua itu bertolak belakang sama sifat saudara tua yang rajin beribadah.sering saudaraku mengingatkan akan sifatku yang aku jalanitapi semua perkataan saudaraku ibarat angin berlalu.masuk kuping kanan keluar kuping kiri'.sampai suatu ketika kalau tidak salah pada malam takbiran kami bersama teman2 minum semalam suntuk.waktu itu ada kejadian yang sampai sekarang tidak pernah aku lupakan'salah satu temanku mati di tempat kejadian karena over dosis minuman.
  setelah itu hidupku bagai di hantui perasaan takut dan gelisah setiap malam dibayang bayangi wajah temanku yang meninggal.2dua bulan lebih bayang bayang itu menghatui aku
setelah sudah tidak tahan lagi apa yang aku alami baru aku cerita sama saudara tua.tentang kejadian yan aku alami. tapi tangapan saudara tua malah marah2 ngomong banyak tp aku sendiri tidak paham apa yang di ucapkan saudara tuaku.
  setelah tiga hari berlalu saudara tuaku mau bicara lagi.pertama kali yang di ucapkan saudaraku adalah kalau kamu ingin tobat ayo ikut aku.setalah itu aku di ajak ke kertosono di rumahnya mbah towab.disana aku di beri pengertian tentang asmaul haq.dan atas ijin paksoubari selaku mujis .mbah towab memberi ijasahan siri.dan aku di suruh belajar sembahyang dan mengamalkan wirid.pertama kali aku melakukan sholat kepalaku terasa berat sampai aku pingsan'.
   setelah empat bulan  belajar mendekatkan diri pada alloh.baru aku di ajak ke jombang sama saudara tuaku untuk mendapatkan ijasahan haq .setelah belajar, belajar dan belajar mendekatkan dirisama alloh.aku sama saudaraku ikut kerja di brunaidarusalam.di samping kami bekerja aku dan saudaraku juga berdakwah tentang asmaul haq tapi dengan jalan pengobatan.alhamdullilah masyarakat brunai bisa menerima terutama mereka yang belum mempunyai agama (iqban) kepercayaan.
  setelah dua tahun lebih aku pulang ke indonesia(kontrak kerja habis) sauadara tuaku masih terus berdakwah di brunai sampai sekarang.di rumah baru dua minggu aku ikut kerja temanku di balikpapan. disana aku bertemu dengan salah satu senior yayasan asmaul haqdan juga pelopor asmaul haq di kaltim pak huda namanya.dari situ aku belajar banyak tentang asmaul haq.sampai akhirnya aku pulang di kampung halaman.


      cukup sampai di sini kisah nyata yang aku alami  wasalam..................


5 komentar:

  1. Asslkm... Alhamdulillah salam kenal saudaraku..
    Saya dengan Basuki Jemaah Asmaul Haq Balikpapan.. saya Jemaah angkatan ke 3 di Balikpapan.. waktu itu jemaah kaltim baru 30 an orang saja.. Alhamdulillah informasi yg saya denganr sekarang sdh mencapai hampir seribuan jemaah.. Subhanallah... Pak H A.Huda seperti orang tua sendiri..
    Tgl 11-12 April tadi saya baru silaturahmi ke Jombang bertemu dgn Pak Saubari..
    Alhamdulillah bisa silaturahmi ke Jombang ...
    Salam.buat semua jemaah Asmaul Haq disana ya..?
    Wassalam
    Basuki R

    BalasHapus
  2. Asalamualaikum..
    Apkh asmaul haq jakarta sdh tdj ada
    Sy dulu tahun 2003 adlh jamaah asmaul haq..krg lbh sdh 12 thn sy tdk menfanalkannya.. Apkh sy bisa brtmu dg anggota jamaah di jakarta sy ingin silahturahmi dan ingin skali mnjadi jamaah lg..tp bagaimana..mohon info ny
    Ke 088809802774/dicky

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada di Cimanggis Sukatani yg dipimpin oleh kang wawan

      Hapus
  3. Assalamu'alaikum...salam kenal, salam persaudaraan dari anggota Asmaul Haq Ustatz Soubari

    BalasHapus